PROFIL KADISPORA



  • Nama  : ERHAM YUSUF, M.Pd
  • Jabtan  : Kepala Dinas Dispora – Pembina Utama Muda (IV/c)
  • NIP  : 196808181998021004
  • Pekerjaan Terakhir  : 
    1. Kaban. Kesbangpol
    2. Kadisnaker
    3. Kadiskepora

Sejarah Singkat


 Pembangunan sektor kepemudaan dan keolahragaan di Kota Samarinda tidak terpisahkan dengan sektor lainnya. Semangat pembangunan itulah menjadi buah pikir untuk membentuk lembaga atau instansi yang secara teknis membidangi kepemudaan dan keolahragaan. Pada tahun 2001 Pemerintah Kota melalui Pembentukan Organisasi Lembaga Teknis Daerah Kota Samarinda, membentuk Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Samarinda yang beralamat di jalan Ir. H. Juanda ( sekarang menjadi Kantor Majelis Ulama Indonesia Kota Samarinda ) yang pada saat itu dipimpin oleh Drs. H. Jony Bachtiar S, M.Si.
 Kiprah dan perjuangan panjang Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Samarinda terus melaju sejalan dengan perkembangan jaman dan kemajuan ilmu dan teknologi, membuat instansi ini semakin dewasa dan memberikan andil yang besar dalam pembangunan dibidang kepemudaan dan keolahragaan Kota Samarinda.
 Dipenghujung tahun 2008, berkat doa, kerja keras dan semangat untuk terus berkarya dibidang kepemudaan dan keolahragaan maka bapak Walikota Samarinda, Drs. H. Achmad Amins, MM meresmikan perubahan Kantor Pemuda dan Olahraga menjadi Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Samarinda yang beralamat di Jalan. Dahlia No.79.B Samarinda, hal ini didasari dengan dikeluarkannya Peraturan Daerah No.11 Tahun 2008 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah Kota Samarinda dan Peraturan Walikota Samarinda Nomor 023 Tahun 2008 Tertanggal 14 Oktober 2008 Tentang Penjabaran Tugas, Fungsi Dan Tata Kerja Struktur Organisasi Dinas Pemuda Dan Olahraga.
 Kemudian pada tahun 2016, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Samarinda mengalami perubahan Struktur Berdasarkan Peraturan Daerah Kota Samarinda Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah dan Peraturan Walikota Samarinda No. 41 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi & Tata Kerja Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Samarinda.