Turnamen Catur Pelajar Walikota Cup 2019

2019-07-19

Turnamen Catur Pelajar Walikota Cup 2019


Kadispora mewakili walikota samarinda membuka turnamen catur pelajar se indonesia walikota cup samarinda pada jumat, 19 juli 2019 di gor segiri samarinda.

Pembukaan turnamen ini juga dihadiri oleh ketua koni samarinda, dandim samarinda,  ketua percasi kaltim hingga pejabat dispora samarinda.

Turnamen yang bertajuk pada tema "Junjung Tinggi Sportifitas" Gens Una Sumus ini berlangsung pada tanggal 19 hingga 21 juli mendatang.

Diikuti oleh 200 Peserta yg merupakan atlet-atlet yang masih berusia pelajar, turnamen ini juga dimeriahkan oleh atlet-atlet luar daerah Kaltim. 

Dalam sambutannya 'Erham Yusuf' selaku kadispora terlebih dahulu menyampaikan salam dan permintaan maaf walikota samarinda yang berhalangan hadir. Beliau menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengharapkan kejuaraan ini berlangsung sportif sesuai dengan tema yang diusung. 

Selanjutnya beliau juga mengharapkan kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang bisa ikut bersaing/berkompetisi di level selanjutnya, dan yang teepenting atlet-atlet pelajar ini bisa mengaktualisasikan,  mengamalkan,  mewujudkan semangat dan filosofis dari permainan catur ini, "idealnya pemain catur itu ialah seorang ahli strategi,  dan idealnya seseorang yang memiliki hobi beemain catur terlatih untuk memecahkan masalah dan filosofis ini yang harus dikembangkan dan diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari". Pungkasnya.

Ketua Koni Samarinda 'Aspianur' menambahkan "koni sebagai wadah pembinaan prestasi olahraga menaruh harapan besar atas terselenggaranya turnamen ini agar dapat menghasilkan atlet-atlet yang mampu mengharumkan nama kota samarinda dan mewujudkan samarinda sebagai kota atlet, bukan hanya sekedar slogan semata", tutupnya.